Kapolres AKBP Budi Hendrawan Turun Langsung, Pastikan Natal Aman dan Damai di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH didamping para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro berpatroli sekaligus mengecek keamanan serta persiapan pos pengamanan di gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah Kota Bojonegoro, Selasa (24/12/2019) sekira pukul 09.00 wib.

Patroli pertama dilakukan di Gereja Katedral Santo Paulus yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Bojonegoro. Di gereja Santo Paulus Kapolres langsung masuk menuju dalam gereja serta disekitar komplek gereja mengecek seluruh sudut dan memastikan tidak terdapat benda-benda yang membahayakan.

Setelah melakukan patroli di Gereja Santo Paulus, Kapolres kemudian melanjutkan patrolinya di Pos Pam Pam di pertigaan jalan Mas Tumapel  Kota Bojonegoro. Selanjutnya Kapolres Bojonegoro beserta rombongan menlanjutkan patrol dan cek Pos Yan di depan tempat wisata go fun jalan Veteran Kota Bojonegoro.

Karena bertepatan dengan H – 1 menjelang perayaan Hari Natal, Kapolres kemudian memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pengurus gereja. Dan Kapolres Bojonegoro menekankan kepada pengurus gereja bahwa Polisi khususnya Polres Bojonegoro menjamin keamanan seluruh umat kristiani saat menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal.

“Polres Bojonegoro menjamin seluruh keamanan di gereja gereja yang berada di Kabupaten Bojonegoro. Termasuk tempat ibadah baik di rumah atau gereja di Kecamatan Kecamatan sudah kita ploting personel pengamanan dari Polsek setempat sehingga saat melakukan ibadah Natal tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan”, tegas Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,  kepada awak media saat ditemui di gereja Santo Paulus.

Selain itu juga, tak lupa Kapolres juga memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat kristiani yang sedang merayakan Hari Natal di tahun 2019.

“Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.