IPM Bojonegoro Gelar Baksos dan Layanan Kesehatan di desa Tengger Ngasem

oleh -206 views

Oleh : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Desa Tengger Kecamatan Ngasem, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro bekerja sama dengan RS Aisyah Bojonegoro dan Pemerintah Desa Tengger, menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Layanan Kesehatan. Selasa (24/12/19).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 200 warga desa Tengger mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan obat secara gratis oleh tim Medis RS Aisiyah. Direktur RS Aisyah, dr. H. Sujarwanto, M.Kes. Melalui ustadz Karimul Barid Shofwan menyatakan bahwa RS Aisyah sangat mendukung kegiatan ini karena dapat melatih adik-adik IPM untuk mempunyai misi peduli masyarakat dan dakwah dalam rangka memberikan manfaat untuk sesama.

Sebanyak 10 orang dari RS Aisyah, terdiri dari Dokter, perawat, Tim farmasi, Tim gizi dan tim Dakwah terlibat langsung dalam layanan kesehatan ini.

Asy-Syifa Mahardika Ghofur, selaku ketua PC (Pimpinan Cabang) IPM Bojonegoro, menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat bidang kesehatan, sebagai kaderisasi serta dakwah ke wilayah pelosok.

Aditya Darmawan, selaku Sekretaris Desa Tengger menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Tengger sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan baksos ini karena kebutuhan warga akan pelayanan dan pengetahuan tentang kesehatan. “Kita sebagai warga penerima manfaat sangat berterima kasih sekali atas terselenggaranya kegiatan ini.
Kita mensupport adik-adik IPM agar bisa menumbuhkan jiwa sosial yg tinggi dan menjadi pemuda-pemuda kreatif,” paparnya.

Bentuk dukungan Pemdes Tengger, selain menyediakan tempat dan sosialisasi terhadap warga, juga melibatkan perangkat desa setempat seperti Sekretaris Desa, Kepala Dusun, Kasi Pelayanan dan KAUR Perencanaan dan kader kesehatan dan bidan desa. Harapannya bisa dijadikan agenda tahunan terutama saat-saat musim pancaroba.(sew/Red)