Banjir Jalan Poros Kota di Bojonegoro Akibat Deras

oleh -314 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Banjir yang  menggenang di jalan Patimura dan juga jalan Panglima Polim, Kecamatan Bojonegoro Kota diakibatkan karena hujan deras yang turun dan cukup lama hingga 2 jam, selain itu diduga akibat saluran air yang tak cukup menampung air hingga menyebabkan air menghenang hingga ketinggian 20 – 30 Centimeter, Jum’at malam (20/13/19).

Menurut Salah satu warga, Salim (55) bahwa banjir di dua jalan tersebut merupakan langganan yang terjadi setiap hujan deras, dan air tidak bisa bergerak cepat, sehingga berdampak bagi lalu lintas yang ada didua jalan tersebut.

“Lalu lintas pasti terganggu soalnya banyak yang melintas didua jalan ini karena tergenang air sehingga harus hati hati dan pelan pelan karena ombak air bisa masuk pemukiman,” Kata Salim kepada SuaraBojonegoro.com.

Persoalan saluran air juga harus menjadi perhatian pemerintah karena kondisi hujan yang deras pasti akan terjadi lagi banjir air di jalan patimura dan juga jalan Panglima Polim.

Menurut Salim Saluran Air tidak bisa menampung air hujan dijalur tersebut sehingga air bertahan di Jalan, dan bisa mengalir pelan dan dalam waktu lama, “Semoga segera ada solusi dari pemerintah,” harapnya.

Hujan seras yang terjadi, juga menyebabkan beberapa rumah warga di jalan Patimura sekitar Depan TK pembina sempat kemasukan air, meski tidak tinggi akan tetapi menyebabkan lantai rumah basah akibat kemasukan air. (Sas/red)