7 Unit Rumah Di Kedungadem Terbakar

oleh -947 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat konsleting listrik mengakibatkan tujuh rumah di Dusun Bekatul, Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem,  Kabupaten Bojonegoro, 7 unit rumah terbakar. Jumat (20/12/19).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 10.50 Web tersebut bermula dari rumah Samijo yang  yang dipicu dari konselting kabel dibawah talang seng. Mendapati adanya kebakaran tersebut Samijo berusaha memadamkan api sendiri namun api cepat merembet ke dinding rumah dari kayu.

”Setelah api membesar baru menghubungi Polsek dan petugas Polsek baru menghubungi Pos pemadam Kedungadem,” kata Susilo,  selaku Kasi Pemadam, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam menjinakkan si jago merah  petugas Damkar mengalami kendala yang dihadapi yakni jalan dari pos kedungadem ke desa Mlidek sepanjang 6 km terhalang pengecoran jalan dan diperlakukan buka tutup.

”Dan jalan dari kesongo ke dusun  bekatul sepanjang 5 km rusak dan bergelombang,” ujarnya.

Dengan menggerakkan dua unit mobil Damkar yakni dari pos Kedungadem dan pos Baoureno serta lima personil api dapat dipadamkan pada pukul 14.45 WIB. Meski tidak memakan korban jiwa namun akibat musibah ini ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Total kerugian mencapai Rp626 juta,” pungkasnya. (Bim/Red)