Berangkatkan Longmarch Saka Bhayangkara Polsek Sumberrejo, Ini Pesan Kapolres AKBP Budi Hendrawan

oleh -165 views

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hermawan, SIK., MH pada hari Kamis (19/12/2019) siang tadi memberangkatkan anggota Saka Bhayangkara Polsek Sumberrejo yang akan ikut dalam kegiatan long march (jalan jauh) dari Polsek Sumberrejo menuju Desa Geger Kecamatan Kedungadem dan kembali lagi ke Polsek Sumberrejo. Adapun peserta yang akan mengikuti long march yaitu sebanyak 70 peserta yang terdiri dari Saka Bhayangkara anggkatan XXV sebanyak 10 anak, angkatan XXVI sebanyak 20 anak, angkatan XVII sebanyak 20 anak serta di ikuti oleh siswa MTS dan MA Ampel Desa Banjarejo sebanyak 20 anak.

Dalam amanatnya sebelum memberangkatkan para peserta, Kapolres Bojonegoro dalam sambutan apelnya mengatakan bahwa Pramuka merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kaum remaja dibandingkan dengan kegiatan lain seperti bermain gawai ataupun nongkrong – nongkrong yang terkadang membawa dampak negatif bagi diri sendiri. Selain itu, Pramuka juga sangat bagus untuk penguatan mental bagi kaum remaja terutama mental ke-Bhayangkara-an yang bisa menumbuhkan karakter yang kuat.

“Pramuka sangat bermanfaat bagi pendidikan karakter kaum remaja”, ucap Kapolres.

Sebagai anggota Bhayangkara, Kapolres menitipkan pesan agar para anggota Saka Bhayangkara bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya dan memberikan teladan terhadap pengguna jalan lainnya. Selain itu juga berpesan agar menjadi generasi yang anti narkoba, sehingga tidak terjerumus dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Jadilah generasi pelopor berlalu lintas dan generasi anti narkoba”, pesan Kapolres.

Dalam bergaul, Kapolres juga menekankan sebagai anggota Pramuka bisa memilih pergaulan yang bermanfaat ketika di dalam lingkungan bermasyarakat.

Kunci kesuksesan Pramuka menurut Kapolres yaitu harus Disiplin, bersungguh – sungguh, menghormati kedua orang tua jika ingin menggapai cita -cita.

“Semoga Pramuka di Bojonegoro bisa berkembang, terutama Saka Bhayangkara dan suatu saat bisa berkumpul bersma di Polres bojonegoro”, harap Kapolres.

Usai memberikan amanat dalam apel pemberangkatan long march Saka Bhayangkara menuju Desa Geger Kecamatan Kedungadem dan kembali lagi ke Mako Polsek Sumberrejo, Kapolres memberangkatkan para peserta long march secara simbolis serta foto bersama peserta. (Lis/Rum)