Stok Pupuk Untuk Masa Tanam 1 di Bojonegoro Aman

oleh -190 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Memasuki masa tanam ke 1 di Kabupaten Bojonegoro dirasa aman, hal itu setelah DPRD melakukan sidak di distributor KUD Kecamatan Padangan, dan melihat stok pupuk yang sangat cukup untuk masa tanam kedepannya, hal itu disampaikan oleh Sigit Kushariyanto, wakil ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Rabu (11/12/19).

Dikatakan oleh Sigit Kushariyanto usai sidak di Distributor Pupuk di KUD Padangan menyampaikan bahwa pagu yang tersedia di gudang dan yang sudah ditebus oleh masyarakat dalam keadaan aman, “dalam hal ini petani tidak perlu cemas akan kelangkaan pupuk,” Kata Pria yang juga politisi asal partai Golkar ini.

Dengan kemunduran masa tanam 1 tahun 2019, apa yang dikhawatirkan oleh petani terjadi adanya serapan pupuk, akan tetapi ternyata tidak ada serapan pupuk sehingga membuat aman bagi petani yang akan melakukan masa tanam 1 dan membutuhkan pupuk bagi tanaman mereka.

“Perlu diketahu bahwa pada saat sekarang dimusim kemarau tidak ada panen apapun sehingga pupuk tidak terserap ini disebabkan adalah faktor hama yang sangat menghawatirkan, selain itu kemunduran iklim dan kemarau oanjang,” Tambah Sigit Kushariyanto.

Dijelaskan Untuk jatah pupuk se kabupaten Bojonegoro pagu sesuai dengan RDKK dan SK Bupati menunjukkan tanda yang aman, hal ini tentu diperkirakan di semua distributor yang ada di Bojonegoro akan aman. (Sas/SB)