Seorang Wanita Melahirkan di Jalan Wilayah Hutan Gondang, Ini yang Dilakukan Polisi Ini

oleh -217 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Seorang Polisi Bernama IPDA BJ Handoko, yang menjabat sebagai Kanit Binmas di Polsek Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur, harus membantu persalinan seorang perempuan yang berada dijalanan di Wilayah Hutan Nglamur, Dusun Betek, Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, saat perjalanan menuju Mapolsek Gondang.

Kejadian pada sekitar pukul 07.00 WIB, jum’at (06/12/19), Ipda Bj Handoko ini usai melaksanakan Protap sapa pagi di Pertigaan Dusun Betek, namun saat akan melaksanakan apel pagi di Mapolsek, dalam perjalanan dijumpai seorang perempuan tergeletak Yang disebelahnya terdapat Suami serta orang tuanya dan diketahui hendak melahirkan bayi.

“Saya berhenti dan kemudian menolong ibu yang hendak melahirkan ini,Saya Kaget karena posisi kepala bayi sudah terlihat,” Kata Kanit Binmas Polsek Gondang ini.

Saat itu, kemudian dengan segala upaya Ipda BJ Handoko dibantu warga yang ada berupaya menenangkan korban, serta melakukan hal yang dia mampu untuk dilakukan, “Saya pegang kepala bayi yang sudah keluar, sambil meminta bantuan medis dari puskesmas keliling,” Kata Ipda BJ Handoko.

Kemudian selang 10 menit Bidan puskesmas Kecamatan Gondangpun tida, dan akhirnya ibu tersebut melakukan persalinan dilokasi yang berada di jalan Hutan tidak jauh dari jalan PUK Gondang. Ipda BI Handoko pun ikut membantu persalinan di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah setelah usai  proses persalinan darurat, selanjut nya ibu dan bayi nya di bawa ke puskesmas Gondang untuk di lakukan tindakan medis berikut nya,” Paparnya.

Kapolsek Gondang Iptu Berthon Silalahi yang pada saat kejadian Melaksanakan Vidcon di Mapolsek Temayang mengisntruksikan dan meng apresiasi kepada Kepada Anggota untuk senantiasa Cepat dan tanggap dalam melayani Masyarakat, jangan setengah setengah harus tuntas dalam melayani Masyarakat, laksanakan dengan semangat dan Ikhlas, ujar nya demikian.

Diketahui identitas Ibu  yang melahirkan tersebut adalah Astri Sulistyoningsih, warga RT. 28 RW. 07 Dusun puguhrejo Desa/kecamatan Gondang, “semoga Ibu beserta Bayi nya diberikan kesehatan, amin,” Tambah Iptu Berton. (Sas/Lis)