Ditengarai Akibat Bediang, Satu Rumah Terbakar

oleh -72 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat membakar perapian (berdiang) di ruang dapur mengakibatkan kebakaran rumah milik Sukowo (40) warga Dusun Godang, Desa Ngerejeng, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, hangus terbakar. Senin (17/10/19).

Selain mengakibatkan terbakarnya rumah yang menimbulkan kerugian materi hingga Rp 5 juta, kebakaran yang terjadi pada pukul 22.15 WIB tersebut juga mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.15 WIB,” kata Sukirno, selaku Kabid Pemadam Kebakaran , Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro.

Dengan menggunakan alat seadanya para warga setempat memadamkan api. Sehingga petugas pemadam kebakaran dalam hal ini melakukan pendinginan dengan mengerahkan dua unit mobil dari Pos Padangan dan back up satu unit dari pos Ngambon beserta tujuh personil.

“Damkar melakukan pendinginan dan selesai pd pukul 22.55 wib,” ujarnya.

Dalam musibah ini pemilik rumah mengalami kerusakan Rp 5 juta yang meliputi terbakarnya rumah berukuran 12X6 meter terbakar 20 persen pada bagian rumah belakang semi permanen, perkakas dapur dan timbunan tembakau.

“Penyebab kebakaran karena perapian (bediang) yang ada di ruang dapur,” ucapnya.

Sedangkan untuk korban luka bakar atas nama Ngadi, yang sekaligus sebagai penuggu rumah yang mana korban mengalami luka bakar di punggung saat ini sedang mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

“Korban sudah di bawa ke puskesmas purwosari untuk mendapat penanganan medis,” pungkasnya. (Bim/red).