DKA Pramuka At-Tanwir Jadi Sasaran Wasbang Koramil Sumberrejo

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sersan Kepala (Serka) Agustanul Anwar, anggota Koramil 09/Sumberejo Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Kepramukaan kepada Dewan Kerja Ambalan Pramuka Gugus Depan (Gudep) MAI At-Tanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberejo.

Selain menerima materi tentang Kepramukaan, Dewan Kerja Ambalan Pramuka Gudep MAI At-Tanwir tersebut, juga diberikan pengenalan materi Survival yang merupakan salah satu Krida dalam Saka Wira Kartika.

Serka Agustanul Anwar menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut bagian dari integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir. Menurutnya, Gerakan Pramuka merupakan wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, dan meningkatkan pengetahuan.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan pengalaman bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jatigede, Selasa (5/11/2019).

Diharapkan para generasi muda tersebut, menjadi generasi penerus bangsa yang lebih kreatif dan inovatif diberbagai bidang kejuruan.

“Sekaligus untuk memotivasi mereka dalam melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif. Yang dapat memberikan bekal dalam kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.