Koramil Sumberrejo Droping Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kemarau panjang menyebabkan Dusun Temas, Desa Margoagung, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami kekeringan. Sehingga, warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih. Menyikapi hal ini, jajaran Koramil 0813-09/Sumberejo turun tangan menyalurkan air bersih untuk masyarakat setempat, Kamis (31/10/2019).

Air bersih disalurkan untuk warga Dusun Temas RT. 006/RW. 002 Desa Margoagung, Kecamatan Sumberejo. Penyaluran bantuan air bersih itu, menggunakan truck engkel yang dimodifikasi dengan terpal sebagai tandon air berkapasitas 4000 liter.

Warga setempat mengantri, yang sebelumnya air bersih tersebut ditampung di selokan air yang dilapisi terpal plastik dan bersih serta dinding dari anyaman bambu.

“Adanya bantuan ini cukup membantu meringankan beban kami dalam mencari air bersih. Terima kasih kami sampaikan kepada pihak TNI Koramil Sumberejo,” ungkap Jumari (40) warga setempat yang turut dalam antrean itu.

Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Riyanto mengatakan bahwa penyaluran bantuan air bersih tersebut, sebagai upaya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Semoga bantuan pasokan air bersih ini bermanfaat, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,” ujarnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.