Akibat Konsleting Arus Pendek Listrik, Sebuah Rumah Di Perumda Terbakar

oleh -239 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Akibat konseleting arus pendek listrik kembali mengakibatkan kebakaran rumah. Kali ini kebakaran menimpa rumah milik warga Perumahan Daerah (Perumda) blok Q no.6 Kelurahan Sumbang, RT23/RW 7, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Senin (21/10/19).

Kabid Pemadam kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, menuturkan bahwa kebakaran rumah milik Joko Sudirno ini diperkirakan terjadi pada pukul 22.05 WIB.

“Pos Kota menerima laporan pukul: 22:11 WIB, sampai lokasi pukul  22:16 WIB,” katanya.

Untuk menjinakkan si jago merah, petugas pemadam kebakaran mengerahkan dua unit mobil pemadam dan delapan personil dari pos kota. Tidak hanya itu petugas pemadam kebakaran juga mengerahkan 1 unit mobil water suply dari BPBD dan 4 personil ,

“Api dapat Dipadamkan Pukul 23.55  WIB,” ujarnya.

Meski tidak memakan korban jiwa namun dalam musibah ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Kerugian tersebut meliputi hangusnya kamar yang berukuran 3X3 meter yang difungsikan sebagai gudang dilantai 2, tempat tidur.

“Juga terbakar 2 unit sepeda pancal beserta buku-buku,” jelasnya.

Dalam hal ini dirinya menjelaskan bahwa penyebab Kebakaran di adanya arus pendek listrik. Hal ini dikarena tidak ada aktifitas lain serta letak dapur yang berada dilantai bawah .

“Tindakan yang dilakukan disamping melaksanakan pemadaman sampai pendinginan dilaksanakan pula sosialisasi tugas dan fungsi  serta nomor telepon Dinas Pemadam  kepada masyarakat sekitar,” pungaksnya. (Bim/red).