Akibat Lupa Matikan Tungku Api Saat Masak Air Sebuah Rumah Terbakar

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat dari tungku atau pawon yang dipergunakan untuk memasak air yang ditinggal pemiliknya dan lupa untuk mematikan, mengakibatkan kebakaran rumah milik Sukarti, warga Dusun Gondang, RT.18/RW 06, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro. Selasa (27/08/19).

Sukirno, selaku Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 13.30 wib.

“Pos Ngambon menerima laporan pukul 13.59 wib. Dari bapak Marjianto (selaku perangkat desa.red),” katanya.

Saat sampai di Tempat Kejadian Musibah (TKM) pada pukul 14.45 wib api sudah berhasil di padamkan oleh warga sekitar bersama perangkat desa.

“Kebakaran bermula dari tungku yang dipergunakan untuk memasak air yang ditinggal pemiliknya dan lupa untuk mematikan, lalu menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari papan kayu jati,” ujarnya.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. Adapun dalam hal ini petugas pemadam kebaka mengalami kendala diantaranya adalah Jalan menuju lokasi tidak bisa di lewati mobil pemadam.

“etugas juga mengalami kendala signal HP sehingga warga  terlambat menghubungi pos pemadam kebakaran,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.