4 Partai Koalisi Menjadi Satu Fraksi Di DPRD Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Sebelumnya, Partai Amanat Nasional DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Kabupaten Bojonegoro telah menyatakan koalisi dengan Partai Hanura di Lembaga DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, sehingga dengan jumlah 4 anggota Wakil rakyat yang terdiri dari PAN 3 orang dan Partai Hanura 1 orang, dan sudah dapat membentuk fraksi.

Namun, dikabarkan bahwa dua Partai Lain menyusul untuk berkoalisi dengan Partai PAN dan Hanura untuk membentuk satu Fraksi yaitu PKPI (Partai Keadilan Persatuan Indonesia) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sehingga dengan jumlah anggota DPRD dari PKS 2 Orang dan PKPI 2 orang, sehingga jika di akumulasikan Keempat partai ini menjadi satu fraksi akan berjumlah 8 orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi, dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa sudah ada komunikasi keempat partai ini dan sepakat untuk menjadi satu fraksi.

“Kesepakatan ini sudah final, dan akan membentuk satu fraksi dari 4 partai dengan jumlah komposisi 8 anggota DPRD,” Jelas Suyuthi, saat dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu (25/8/19).

Dengan jumlah anggota Fraksi sebanyak 8 orang maka diharapkan oleh Ketua DPD PAN, fraksi ini akan bisa mendapatkan jatah AKD (Alat Kelengkapan Dewan) di tubuh lembaga DPRD Bojonrgoro.

“Kami terus membuka diri untuk partai lain agar bisa koalisi guna menyamakan misi dan visi mengemban amanat rakyat dan juga membawa aspirasi masyarakat serta memperjuangkannya kesejahteraan rakyat Bojonegoro,” Tambah Suyuthi .

Untuk partai lain bergabung, Suyuthi juga menyatakan masih mungkin, karena pihaknya dan juga partai koalisi yang tergabung masih membuaka dan menerima dari Partai lain untuk koalisi menjadi satu fraksi. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.