Hari Pramuka Ke-58, Kapolres Bojonegoro Hadir Bersama Tokoh Masyarakat dan Muspida

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi bersama Forkopimda menghadiri Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 yang digelar di Alun – Alun Bojonegoro, Rabu (14/08/2019).

Apel Besar bertema “Gerakan Pramuka Peduli Lingkungan, Mari Berkomitmen Untuk Mengurangi Plastik” dipimpin oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah dengan diikuti kurang lebih 5.000 peserta dari Siaga, Penggalang, Penegak Pandega SMA / SMK / MA / SMP / MTs / SD / MI se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam amanatnya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa, anggota Pramuka yang tersebar di seluruh pelosok Bojonegoro merupakan garda terdepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, anggota Pramuka juga diajak untuk mencintai alam dan memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi yang akan datang.

“Mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka”, ucap DR. Hj. Anna Mu’awanah.

Disampaikan juga oleh bupati bahwa, sampah plastik telah menjadi permasalahan nasional, maka dari itu dalam kesempatan di Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 para peserta Apel diberikan 1.300 botol minum dengan tujuan mengurangi penggunaan sampah plastik dan dapat dipergunakan untuk bekal minum pada saat disekolah.

Pada pelaksanaan Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 juga dilakukan penandatanganan komitmen bertekad untuk mengurangi sampah plastik yang ditandatangani oleh Forkopimda dan undangan. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.