Tahun Ajaran Baru, Peran Penting Pendidik Untuk Masa Depan Generasi Bangsa

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Hari ini Senin 15 Juli 2019 merupakan awal tahun ajaran baru bagi siswa siswi setelah TK melanjutkan ke SD/MI, bagi yang lulus SD/MI melanjutkan ke SMP/mts, bagi yang lulus SMP/MTs akan melanjutkan ke SMA/SMK/MA dan seterusnya. Dan merupakan tugas mulia kembali bagi para pendidik meneruskan perjuangannya dalam mengemban amanat mencerdaskan anak anak bangsa.

Pendidikan merupakan sarana dan prasarana yang sangat penting guna langkah bagi generasi bangsa untuk mendapatkan ilmu guna masa depan serta langkah langkah potensi yang dapat membawa anak anak dapat mengisi pembangunan bagi masyarakat dan juga bangsa ini.

Menurut Salah Satu Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, Muchlasin Afan, bahwa Pentingnya pendidikan bagi generasi bangsa ini harus terus mendapatkan peningkatan tidak monoton dan hanya duduk dengar catat lalu pulang bagi siswa, namun bagaimana para pendidik ini bisa mengarahkan kepada siswa siswi menuju potensi yang diminati dan digalinya.

“Saat ini pengetahuan setiap tahunnya mengalami peningkatan begitu juga teknologi yang terus berkembang, hal ini harus menjadi acuan guna memberikan pendidikan yang lebih bagi para siswa siswi sekolah,” Jelas Mochlasin Afan.

Era Teknologi Internet yang semakin berkembang tidak bisa dielak lagi, semakin menggerus peradaban, dengan adanya hal tersebut, Mochlasin Afan berharap agar pendidikan bisa menyesuaikan keadaan dan peningkatan perkembangan teknologi yang ada.

“Peningkatan harus bagi tiap lembaga pendidikan agar para siswa dan siswi juga ikut berkembang, begitu juga sistem Belajar mengajarnya juga harus disesuaikan agar siswa dan siswi juga bisa ikut menghadapi perkembangan pendidikan teknologi yang ada,” Lanjut Pria yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat ini.

Pria yang juga anggota Komisi B DPRD Bojonegoro ini mengharapkan dalam masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Lingkungan yang dimulai pada hari Senin 15 Juli 2019 dapat menjadikan pembelajaran bagi siswa dan siswi baru guna mendapatkan pendidikan yang diharapkan oleh Masyarakat dan juga bagi para orang tua Murid.

“Berikan pengenalan yang sesuai dengan kegiatan yang seharusnya dilakukan, tidak ada perploncoan atau hal hal lain yang justru tidak mendidik,” Kata Mochlasin Afan.

Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk memperkenalkan program, cara belajar, sarana prasarana sekolah, penanaman konsep pengenalan diri serta pembinaan awal kultur sekolah
bagi anak-anak yang baru masuk.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk
mengenalkan potensi diri siswa, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitar, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengemban interaksi positif antar siswa dan warga masyarakat, serta menumbuhkan periiaku positif dan semangat belajar yang tinggi.

“Selamat bagi para siswa dan siswi baru di sekolah yang baru, semoga kelak menjadi generasi bangsa yang ikut serta membangun masyarakat serta Bangsa untuk kemakmuran dan kesejahteraan Bangsa,” Pungkas Pria yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro ini. (Rum/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.