Partai Golkar Raih Suara Terbanyak Di kecamatan Baureno

oleh -
oleh

Reporter : Sari. W

SuaraBojonegoro.com – Dalam catatan sejarah Politik Pemilihan Umum (Pemilu) Partai Golkar (Golongan Karya) meraih suara terbanyak di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro untuk pemilu tahun 2019. Hal ini menjadi catatan sejarah tersendiri atas upaya dan usaha serta jerih payah para kader, Caleg dan juga simpatisan partai Golkar untuk mendapatkan suara Golkar sebanyak banyaknya.

Dengan perolehan yang berjumlah 9.730 di Kecamatan Baureno untuk partai Golkar hal ini merupakan bagian dari untuk meningkatkan suara Partai Golkar di Bojonegoro dan menyumbangkan suara guna mendapatkan suara sebanyak banyaknya dan akhirnya partai Golkar di Bojonegoro mendapatkan suara urutan ke dua dengan jumlah suara sebanyak 94.174 suara pada pemilu 2019.

Ahmad Supriyanto Selaku Wakil Ketua Bidang Pengamanan Suara Bapillu DPD Partai Golkar ketika ditemui SuaraBojonegoro.com mengatakan bahwa perolehan suara Golkar di Kecamatan Baureno karena hasil kinerja para Caleg juga yang berjuang untuk memperoleh suara terbanyak.

“Baureno merupakan Kecamatan paling timur di kabupaten Bojonegoro, yang memang memperoleh suara terbanyak partai golkar karena kerja keras semua pihak di partai Golkar yang berada di dapil 3 khususnya Baureno,” Terangnya, Selasa (11/6/19).

Diakui oleh Suprianto, di Dapil 3 yang meliputi Baureno, Kepohbaru, Kedungadem, dan Sugihwaras ini sebelumnya menargetkan dua kursi dalam pemilihan legislatif dalam pemilu 2019, namun pada kenyataanya hanya mendapatkan satu kursi, namun DPD partai Golkar merasa bersyukur di dapil 3 masih mendapatkan satu kursi untuk dirinya.

Pria yang juga seorang pengusaha ini, juga sudah berupaya dengan segala kemampuannya untuk bisa mendapatkan dua kursi, namun kekuatan politik bisa berubah. “Ini akan menjadi pelajaran kita untuk menata pada pemilu yang akan datang,” Tambahnya.

Supriyanto sendiri merupakan Caleg yang berhasil Mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif Partai Golkar di Dapil 3 yang nantinya akan berupaya sesuai cita cita partai golkar menjalankan tupoksinya sebagai Legislatif dan juga khususnya meningkatkan pembangunan di dapil 3 seperti harapan masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro Hj. Mitroatin, mengatakan bahwa dalam pemilu dan pemilihan legislatif 2019 segala bentuk upaya dan usaha Partai Golkar untuk mendapatkan suara terbanyak sudah dilakukan oleh semua Caleg dan Kader.

Meskipun hanya mendapatkan 5 Kursi di Pemilu 2019, pihaknya merasa bersyukur karena Partai Golkar di Bojonegoro masih mendapakan urutan terbanyak Kedua setelah PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas di Legislatif nanti serta peningkatan kapasitas agar dapat memberikan pengabdian sebagai penyalur aspirasi rakyat Bojonegoro kepada pemerintahan,” Terang Hj. Mitroatin.

Dijelaskan juga oleh Perempuan yang pernah menjabat Pimpinan DPRD Bojonegoro ini bahwa, tidak menutup kemungkinan Partai Goljar juga menyambung dengan Prati lain yang punya kursi di legislatif DPRD Bojonegoro untuk berkoalisi.

“Kita sudah ada komunikasi dengan beberapa Partai Politik dan membahas koalisi untuk membentuk fraksi,” Katanya.

Namun Koalisi partai politik ini akan dilakukan apabila satu misi dan visi yaitu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro. Dan juga bersama sama membela kepentingan rakyat. (Ari/sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.