Harga Bawang Putih Sempat Melambung, Karena Pasokan Menurun

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Beberapa harga komoditas bahan pokok menjelang idul Fitri hingga saat ini masih stabil. Dari pantauan suara Bojonegoro.com, harga bawang putih yang sempat melambung hingga Rp60 ribu perkilogram kini sudah mengalami penurunan. Senin (20/05/19).

Agus Hariyana, selaku Pelaksana Tugas Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, menyatakan bahwa saat ini mulai turun menjadi Rp35 ribu perkilogram.

“Alasan kenaikan harga bawang putih merupakan dampak dari minimnya pasokan dan konsumsi yang bertambah saat ramadan,” katanya.

Dalam menekan harga bawang putih tersebut, Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, bekerjasama dengan provinsi serta melakukan melakukan impor.

“Dan ternyata harga bawang kembali turun,” ujarnya.

Sedangkan untuk komoditas cabai saat ini masih terbilang normal yakni pada harga Rp36 ribu perkilogram untuk cabai merah dan Rp16 ribu untuk cabai rawit.

Winarti, salah satu warga Kecamatan Bojonegoro, berharap harga sembako menginjak hari raya idul Fitri tetap setabil sehingga tidak memberatkan para konsumen sepertinya.

“Harga saat ini masih stabil, semoga hingga idul Fitri harga-harga tidak ada kenaikan,” ucapnya.

Disaat harga bawang putih naik hingga Rp60 ribu dirinya merasa berat dan khawatir harga bawang putih akan terus mengalami kenaikan hingga saat idul Fitri.

“Sempat was-was juga soalnya kalau sudah naik susah turunnya, terlebih saat idul Fitri,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.