Aksi Konvoi Dijalanan, Polisi Amankan Beberapa Pelajar

oleh -
oleh

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com, Tuban – Kelulusan Tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) dan Sederajat di Kecamatan Sebori, Kabupaten Tuban, Diwarnai aksi Konvoi dengan menggunakan sepeda motor dijalanan di wilayah Kecamatan Senori, Senin (29/4/19).

Bahkan dari hasil penertiban oleh jajaran Polsek Senori yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Senori, AKP Musa Bahtiar, berhasil mengamankan beberapa pelajar yang sedang Konvoi merayakan kelulusan, bahkan yang membuat terkejut Kapolsek Senori adalah salah satu siswa yang masih duduk dikelas satu SMK ikut Konvoi bersama siswa kelas Tiga yang merayakan kelulusan.

“Selain itu juga kami mengamankan seorang siswa yang masih duduk dibangku kelas tiga SMP dan ikut konvoi para siswa kelas tiga SMA,” Jelas AKP Musa Bahtiar.

Dari hasil keterangan yang diperoleh oleh pihak petugas Polisi, setelah siswa tersebut di integorasu mengatakan jika dirinya ikut konvoi kelulusan SMA ini diajak oleh temannya.

Menurut AKP Musa Bahtiar, hal ini merupakan fenomena yang perlu mendapatkan perhatian khusus,karna ternyata tidak semua yang ikut konvoi kelulusan tersebut adalah siswa-siswi yang sudah selesai melaksanakan Unas.

“Adapun beberapa siswa yang kami anggap menganggu ketertiban kami amankan untuk dimintai keterangan,” Tambah Mantan Kapolsek Rengel ini.

Selain mengamankan beberapa siswa, Juga turut diamankan beberapa unit kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi,dan langkah yang dilakukan oleh Kapolsek Senori adalah mendatangi ke sekolah-sekolah tempat murid yang diamankan kemudian memberi edukasi agar hal-hal tersebut tidak diulangi lagi.

Sementara untuk kendaraan yang diamankan, Kapolsek menyampaikan bahwa kendaraan tersebut bisa diambil diPolsek senori tapi harus mengembalikan lagi ke bentuk standar dan juga menunjukkan surat suratnya. (Dik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.