Anggota DPR RI Dari Dapil Bojonegoro – Tuban Ini Harap Karang Taruna Harus Miliki Daya Saing

oleh -
oleh

Reporter : Sam Nazaro

SuaraBojonegoro.com – Kelembagaan Kepemudaan Karang Taruna bukanlah sebuah angan-angan semata. Namun lebih jauh lagi memiliki tujuan atau goal yang jelas. Terutama di era globalisasi penuh tantangan dan ancaman, seperti peluang bonus demografi hingga ancaman narkoba dan pornografi.

Anggota DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia) dari dapil IX Bojonegoro dan Tuban, Didik Mukrianto menyatakan bahwa Kelembagaan untuk sarana berfikir kreatif dan masa depan guna meningkatkan potensi masyarakat dan juga para pemuda di Indonesia dengan tahapan kerja yang harus dilakukan, serta tidak hanya menonjolkan idealisme saja tanpa tindak nyata.

“Sehingga Karang Taruna harua memiliki peran aktif dalam mengubah paradigma masyarakat terutama kaum muda agar menjadi pemuda yang hebat, berkarakter, dan memiliki inovasi, serta daya saing,” Terang Didik Mukrianto yang juga sebagai ketua Karang Taruna Pusat kepada SuaraBojonegoro.com Sabtu (2/3/19).

Didik Mukrianto juga mengatakan, bahwa harus ada pengembangan berfikir bertindak dan beraksi untuk mengubah nilai yang ada di masyarakat, bahwa Karang Taruna bukan hanya sebagai organisasi kepemudaan semata.

Ketua Umum Karang Taruna pusat itu juga menyampaikan bahwa Karang Taruna harus memiliki daya saing, pantang menyerah dan selalu bersandar kepada Allah SWT namun harus tetap istikomah dalam berfikir dan bertindak dalam kemanfaatan yang dapat dirasakan orang banyak atau masyarakat.

Pria yang juga akan maju lagi dalam kancah Pemilihan Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat ini juga menceritakan perjalanan hidupnya di Jakarta awalnya penuh dengan semangat juang tinggi. “Saat awal saya di Jakarta kuliah baju tidak ada merk, saat istirahat teman-teman ke kantin saya ke perpustakaan karena tidak ada uang. Saya sering puasa, tapi saya tidak pernah kecil hati,” ungkapnya.

Usahanya mencari teman dan hingga punya pengaruh mulai mahasiswa sampai pasca kuliah juga disampaikan.  Selama kuliah dia mendapat banyak tantangan sekaligus mendapat peluang baru untuk dioptimalkan. Hal itu semua disampaikan semata-mata untuk memberikan motivasi kepada masyarakat. (Sam/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.