7 Menwa Unigoro Ikuti Diklatsar dan Suskalak

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak tujuh mahasiswa Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Bojonegoro mengikuti Diklatsar dan Suskalak Menwa tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 23 Februari 2019, di Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur) Rindam V/ Brawijaya, Malang.

Para mahasiswa yang mengkiti Diklatsar Menwa diberangkatkan pada Minggu (3/2) lalu dari Kampus Universitas Bojonegoro.

Pembina Satuan Resimen Mahasiswa Universitas Bojonegoro, Didiek Wahju Indarta, SH., S.P1 mengatakan, dalam Diklatsar dan Suskalak Menwa tahun 2019 diikuti oleh 428 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur.

Kegiatan tersebut, dinilai akan sangat berguna bagi anggota Menwa Universitas Bojonegoro untuk meningkatkan keterampilan dalam bela negara maupun kedisiplinan.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi anggota Resimen Mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam bela negara maupun kedisiplinan, serta dapat menjadi teladan dalam kehidupan akademik diperguruan tinggi, serta sebagai modal pribadi yang lebih baik dan berguna,” ujarnya.

Sebelum dikirim menuju Diklatasar ini, para anggota Menwa juga sudah mengikuti kegiatan Pra Diksar Gabungan Resimen Mahasiswa Bojonegoro dan Lamongan yang diikuti oleh 22 peserta.

Peran aktif Resimen mahasiswa sebagai wadah keikut sertaaan mahasiswa dalam usaha bela negara sekaligus merupakan salah satu komponen kekuatan pertahanan dan keamanan negara yang diharuskan memiliki mental yang kuat sebagai salahsatu unsur rakyat terlatih. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.