Akibat Peninggian Saluran Air Rumah Warga Di Wisma Indah Kemasukan Air

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Beberapa Rumah Warga Wisma Indah Tengah, Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Kota Bojonegoro, terpaksa harus berjibaku menahan limpasan air dari jalan perumahan akibat hujan lebat sore tadi, Senin (7/1/9). Air masuk ke beberapa rumah karena permukaan jalan dibangun lebih tinggi baru-baru ini.

Dari pantuan media ini di lapangan tampak bangunan saluran air yang sangat tinggi melebihi jalan dan juga jalan yang ditinggikan membuat air mengalir ke pinggir, dan masuk di rumah warga.
“Ada yang kemasukan air akibat bangunan got yang terlalu tinggi,” kata salah satu Warga yang enggan disebutkan namanya.

Keluhan juga disampaikan warga lainnya. Menurutnya, pemasangan got yang tinggi oleh kontraktor proyek menyebabkan aliran air tidak melewati salurannya. Selain itu, karena jalan jadi lebih rendah, kontraktor memutuskan untuk menyesuaikan ketinggian got yang hampir 15 cm di atas permukaan jalan itu. Akhirnya badan jalan pun menyesuaikan.

”Akibat hujan yang deras, air dari saluran got yg baru (yang lebih tinggi dari rumah warga-Red.) masuk ke dalam rumah warga,” tambah warga yang lain sambil membersihkan depan rumahnya dari material yang berserakan.

Apalagi bahan material yang tidak tertata rapi setelah terkena hujan justru membuat kondisi jalan yang tidak nyaman seperti berserakan. Warga pun dipastikan akan kesulitan jika melintas di jalur yang sedang dilakukan perbaikan tersebut.

Warga berharap kontruksi sistem pembangunan juga harus memikirkan segi kepentingan masyarakat, sehingga masyarakat tidak dirugikan dengan adanya bangunan dengan kondisi demikian. Dan harusnya bukan ditinggikan akan tetapi digali lebih dalam sehingga air dapat masuk ke got. (SB/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.