Perkuat Ideologi Pancasila Ditengah Masyarakat

oleh -
oleh

SUARABOKONEGORO.COM – Di era maraknya peredaran ajaran yang memecah belah persatuan bangsa saat ini, masyarakat kian dinamis dalam menyikapi persoalan bangsa kekinian. Tanpa dibekali pemahaman ideologi yang kuat, masyarakat rentan terprovokasi dan dan berimplikasi pada pelemahan kualitas ketahanan nasional.

Dalam rangka memperkuat ideologi Pancasila di tengah Masyarakat, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR, H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Hotel Mahkota, Kec. Merakurak, Tuban, Minggu (20/05/2018).

Dalam agenda yang bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional ke 110 tersebut, Abidin menjelaskan sejarah perjuangan bangsa yang diisi oleh lintas ras, agama dan suku yang disatukan oleh semangat kemerdekaan bangsa Indonesia. “Mari kita insyafi betul perjuangan para pendiri bangsa hingga kita mempunyai Pancasila sebagai dasar dan pemersatu bangsa Indonesia,” jelas Abidin.

“Perbedaan suku, agama, ras dan golongan adalah kekayaan bangsa kita dan ini tentu adalah kehendak dari Allah, anugerah Allah, maka bangsa ini harus merawat anugerah Allah tersebut. Persatuan dan kerukunan adalah modal dan kunci Bangsa ini untuk melangkah kedalam alam kemajuan yang lebih baik lagi,” tegas Abidin Fikri di hadapan ratusan masyarakat Merakurak, Tuban. (nik/lis)

Reporter: Tata Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.