Kodim 0813/Bojonegoro Obatkan Gratis Penderita Katarak

oleh -
oleh
Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Setelah pelaksanaan screening bagi para pasien penderita katarak beberapa waktu lalu di Makodim 0813 Bojonegoro, tiba saatnya bagi mereka yang lolos dalam screening untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut.

Sebanyak 50 warga masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro berkumpul di Makodim 0813 Bojonegoro guna mengikuti tahapan pengobatan di RS TENTARA DKT Kediri, Kamis (30/11).

Dengan didampingi para Babinsa dari masing-masing wilayah, para pasien pengobatan katarak dari Kodim 0813 Bojonegoro bersiap sedia berangkat menuju Kota Kediri menggunakan 3 unit Bus yang telah disediakan Kodim 0813 Bojonegoro.

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo mengungkapkan, ini adalah wujud nyata Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro dalam membantu masyarakat kurang mampu guna memperoleh pelayanan kesehatan lebih lanjut.

“Disini andil para Babinsa benar-benar terbukti dengan menghadirkan 50 orang warga masyarakat di wilayah Bojonegoro yang menderita sakit Katarak. Semoga warga yang berangkat hari ini dapat segera menikmati pelayanan kesehatan dari RS TENTARA DKT Kediri dan menjadikan berkah kesembuhan dari sisi Tuhan YME,” terang Kasdim.

Lebih lanjut, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi berharap dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini akan lebih mempererat sikap kemanunggalan TNI-rakyat dalam segala kondisi sehingga menjadi sebuah kekuatan inti dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Bapak Masimin 86 tahun dari Kecamatan Bubulan yang kebetulan salah seorang pasien Veteran mewakili rekan-rekan pasien Katarak mengatakan, dirinya dan beberapa puluh warga penderita Katarak sangat berterima kasih kepada TNI yang begitu peduli dan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan Bakti Sosial ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bakti Sosial pengobatan Katarak ini menjadikan TNI lekat dalam hati masyarakat dan rasa memiliki TNI ini akan nyata dalam membantu menjaga NKRI,” pungkasnya. (Bim/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.