KONDISI MEDIA SOSIAL SAAT INI

oleh -
oleh
Oleh: Eri Dia Angraini

suarabojonegoro.com – Jika mendengar kata media sosial, yang terlintas di pikiran kita mungkin kata Facebook, Whatsapp, Line, Telegram, Instagram atau semacamnya, penggunaan media sosial semacam itu sedang booming. Media sosial itu sendiri adalah sebuah instrument komunikasi berbasis aplikasi internet yang memungkinkan terjadinya interaksi antar sesama manusia, dalam bentuk komunikasi atau pertukaran informasi. Dengan media sosial kita semua dapat ikut berpartisipasi dalam menciptakan, membagikan dan menerima informasi dalam bentuk blog, website dan lain sebagainya.

Kondisi media sosial di negara Indonesia cukup berpengaruh terhadap sistem komunikasi di indonesia karena media sosial dirancang untuk dapat menjangkau banyak ruang, daei berbagai kalangan usia juga peran sosial. Berbagai informasi tersebar luas dan dapat dengan mudah kita dapatkan dari media sosial, sehingga pengguna media sosial sering kali mendapatkan informasi yang lebih banyak  dalam waktu yang lebih cepat dari pada orang yang tidak menggunakan media sosial.
Keberadaan media sosial memang dirasakan banyak manfaatnya.

Namun, penggunaan media sosial yang tidak baik misalnya menciptakan atau membagikan isi konten media sosial yang berisi penipuan, hoax  dan sebagainya akan menyebabkan timbulnya kerugian dari banyak pihak. Belakangan ini di media sosial banyak sekali berita-berita hoax yang beredar karena itu sebagai pengguna media sosial kita harus pandai menyaring dan mencari informasi yang lebih jelas dan benar tentang berita yang kita anggap penting. (*)

*) Penulis adalah Mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro. 

No More Posts Available.

No more pages to load.