Kodim 0813/Bojonegoro Bagikan Zakat Fitrah

oleh -
oleh
Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro  melakukan pembayaran Zakat Fitrah yang telah diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk sebelumnya. Untuk kemudian dibagikan kepada warga masyarakat di seputaran Kodim 0813 Bojonegoro yang berhak menerima.

Pembagian Zakat Fitrah secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, berupa beras seberat 2,5 kg yang dibagikan kepada 100 orang warga fakir miskin yang ada di sekitar Makodim.

“Bagi umat Islam adalah wajib hukumnya, yang mampu untuk membayar zakat fitrah. Karena Zakat Fitrah sebagai penyempurna ibadah puasa Ramadhan. Juga Zakat Fitrah ini untuk membantu dan meringankan beban saudara kita fakir miskin dan kurang mampu,” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kamis (22/6/2016).

Sementara Panitia Zakat Fitrah, Serma Muhammad Wahib mengatakan bahwa untuk tahun ini Kodim 0813 Bojonegoro menerima zakat fitrah dari Prajurit dan PNS terkumpul sebanyak 1.037 paket.

“Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini dapat membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Serta, ibadah puasa Ramadhan dapat sempurna dan di Ridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.