Dandim & Kapolres Bojonegoro Terima Penghargaan di HJB Ke- 342

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Pada upacara peringatan Hari Jadi Ke- 74 provinsi Jawa Timur dan Hari Jadi Ke- 342 Kabupaten Bojonegoro tahun 2019, yang digelar di Alun-alun pada Minggu (20/10) pagi tadi, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menerima penghargaan Piagam Malowopati berupa Pin Logam Mulia bidang Ketahanan Sandang, Pangan, Papan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang diberikan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Selain Dandim 0813, Piagam penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK MH MSi., dibidang stabilitas keamanan, Kepala Administratur Perum Perhutani KPH Bojonegoro Dewanto, S. Hut., Msc., dibidang percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan hutan dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Ir Charisal Akdian Manu, M. Si., dibidang percepatan pembangunan infrastruktur pengairan.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dalam memajukan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Momentum ini hendaknya bisa menjadikan masyarakat Bojonegoro yang beriman, sejahtera dan berdaya saing. Sehingga dengan semangat itu asas-asas pembangunan Kabupaten Bojonegoro bisa lebih maju lagi. Tentu, dengan penerapan nilai-nilai pondasi kearifan lokal.

“Ada 2 pilar semangat pembangunan untuk Bojonegoro, yakni Ngayomi dan Ngopeni,” tuturnya.

Dua pilar semangat mengandung makna, dengan semangat pembagunan ‘Ngayomi’ itu hendaknya dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat rasa aman serta ketentraman guna mewujudkan pembangunan di Bojonegoro.

Dengan semangat ‘Ngopeni’, pimpinan dan aparat berkomitmen untuk selalu menjaga dan melayani rakyat dalam melaksanakan pembangunan pada skala prioritas.

“Ucapkan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran TNI dan Polri, yang telah menciptakan suasana kondusif dan menjaga keamanan selama ini,” tambah Bupati.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengajak seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir, untuk bersatu membangun Bojonegoro dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Karena dengan persatuan, dalam pembangunan itu bisa membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera bersama,” tandasnya.

Upacara peringatan Hari Jadi ke- 74 provinsi Jawa Timur mengangkat tema ‘Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera’ dan Hari Jadi ke- 342 Kabupaten Bojonegoro dengan tema ‘Membangun Bersama Masyarakat Makmur Sejahtera’. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.