Inilah Kejahatan Yang Diungkap Polres Bojonegoro Dalam Operasi Sikat

oleh -762 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKPB Ary Fadli, mengungkap hasil operasi sikat yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Dimana dalam operasi sikat ini merupakan operasi tingkat pusat yang dilaksanakan serentak di wilayah Jawa timur. Selasa (08/10/19).

“Dengan sandi untuk Jawa Timur, operasi sikat Semeru 2019,” katanya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Bojonegoro, menjelaskan bahwa tujuan sasaran dari operasi tersebut adalah para pelaku kejahatan jalanan seperti curas, curat, curanmor, senjata api, bahan peledak, senjata tajam.

“Waktunya dari tanggal 16 September 2019 sampai dengan 27 September,” ujarnya.

Dari hasil operasi sikat tersebut pihak kepolisian berhasil mengungkap kejahatan curat sebanyak 5 kasus, curanmor 2 kasus, curas 3 kasus, pengeroyokan 1 kasus, gendam 2 kasus, pengancaman 2 kasus, penipuan dan penggelapan 1 kasus.

“Total tersangka yang dapat kita amankan 27 orang tersangka. 23 tersangka orang dewasa dan 4 anak-anak,” ucapnya.

Dibanding dengan tahun 2018, lanjutnya, Polres Bojonegoro berhasil mengungkap 13 kasus dengan tersangka sebanyak 19 orang.

“Ada peningkatan 18,7 persen dan tersangkanya 9,6 persen,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan operasi sikat 2019 ini dapat menekan dan mengurangi tindak pidana yang ada di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Selain mengamankan belasan tersangka polres juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya adalah sepeda motor, senjata api, beberapa unit handphone, kain batik dan kendaraan roda empat. (Bim/red).