Polsek Sumberrejo Droping Air Bersih Di Daerah Kekeringan

oleh -71 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sumberrejo bersama Bag Ops Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Nglandean Desa Margoagung Kecamatan Sumberrejo pada hari Minggu (06/10/2019) sore tadi. Penyaluran air bersih merupakan program Polisi Dulure Dewe (PDD) Polres Bojonegoro kepada warga desa di Kabupaten Bojonegoro yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi kepada media ini mengatakan bahwa program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang dilaksanakan saat ini merupakan hasil kerjasama dengan Bag Ops Polres Bojonegoro kepada warga Dukuh Nglandean Desa Margoagung Kecamatan Sumberrejo yang saat ini sangat membutuhkan bantuan air bersih dikarenakan mengalami kekeringan akibat kemarau panjang. Selain itu juga dengan memberikan bantuan air bersih juga diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang sangat kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau.

“Dengan program ini juga diharapkan bisa menjalin kedekatan antara Polisi dengan warga layaknya sebagai saudara (dulur) dewe”, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa dalam kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemberian air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan, Polsek Sumberrejo dan Bag Ops Polres Bojonegoro memberikan bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter air bersih.

“Alhamdulillah kami bisa memberikan air bersih kepada warga sebanyak 10.000 liter”, imbuh Kapolsek.

Sementara itu, Aris (29) selaku Kepala Dusun Nglandeanl juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Polisi Polres Bojonegoro yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warganya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan air bersih dikarenakan di wilayah Dusun Nglandean saat ini sangat susah menemukan sumber air bersih.

“Saat ini warga kami sangat membutuhkan bantuan air bersih, Alhamdulillah Polisi sudah memberikan bantuan”, pungkasnya. (Bim/red).