Rumah CUKAGI di Cepu Untuk Anak Anak Yatim

oleh -86 views

SuaraBojonegoro.com – Pergantian fase gigi dari gigi susu menjadi gigi permanen terjadi di kisaran usia 6 hingga 12 tahun. Ini merupakan usia rentan, karena di usia tersebut anak sedang gemar-gemarnya makan makanan manis seperti permen, kue, cokelat, dan es krim. Sayangnya, pasa masa ini pula biasanya anak-anak tidak mengimbangi dengan kebiasaan merawat dan menjaga kebersihan gigi setiap hari. Padahal, potensi sakit gigi terjadi bukan hanya pada orang dewasa, tetapi juga kanak-kanak.

Dengan dasar itulah LAZNAS LMI membuka Rumah Cukagi (cuci karang gigi) pada hari sabtu 05 oktober 2019 berlokasi di jl.Mentul no 101.Cepu

Rumah cukagi (Cuci KArang Gigi ) adalah sebuah tempat pelayanan utk anak2 yatim utk diperiksa dan di cuci karang giginya.

Menurut Resma Edhi satria (Manajer Laznas LMI area 2 Jateng) prograam cukagi di cepu akan dilaksanakan rutin dan berkesinambungan, selain itu di rumah cukagi juga melayani pembayaran donasi Zakat, infaq, shodaqoh serta lainya dg cara menghubungi petugas yang ada.

“Acara launching tersebut menghadirkan belasan anak yatim yg ada di kawasan Mentul Cepu,serta melakukan tasyakuran bersama warga sekitar tempat Rumah Cukagi,” Kata Resma Edhi.

Semoga program CUKAGI menjadi salah satu ikhtiar Laznas LMI beserta para donatur dan mitra yang peduli untuk turut menjaga kesehatan generasi bangsa, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa. (Red/Lis)