Polres Bojonegoro Siapkan Pengamanan Untuk Kelancaran Pengesahan Warga Baru PSHT

oleh -411 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna kelancaran kegiatan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro tahun 2019 Mapolres Bojonegoro menggelar pengamanan. Rabu 11/09/19).

“Kegiatan pengesahan sendiri selama tiga hari yakni tanggal 11,12, dan 16,” katanya disela kegiatan pengamanan pengesahan warga baru PSHT di Gedung Dabonsia, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun dalam hal ini Mapolres Bojonegoro menerjunkan 400 personil dengan dibackup 50 anggota TNI. Selain pengamanan dari TNI dan Polri dalam kegiatan tahunan ini juga mendapat pengamanan dari internal PSHT.

“Ada pengamanan dari Pamter yakni pengamanan dari internal PSHT sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini dirinya menegaskan bahwa untuk saat ini seluruh wilayah di Kabupaten Bojonegoro dianggapnya rawan. Oleh karena itu pihaknya menggunakan strategi pengamanan dari jajaran Polsek.

“Kita kedepankan jajaran Polsek, BKP di kecamatan serta ketua-ketua ranting untuk pengamanan atau penyekatan awal,” tambahnya.

Dengan pengamanan tersebut harapannya pengesahan warga baru PSHT tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat dilaksanakan secara sakral. Selain itu dirinya juga berharap dengan pengamanan ini masyarakat Bojonegoro tidak terganggu dengan kegiatan tersebut.

“Dapat beraktivitas seperti biasa tidak terganggu ketentraman, ketertiban khususnya di wilayah Bojonegoro,” ucapnya.

Saat ini yang menjadi atensi pihak kepolisian adalah tidak ada konvoi kendaraan khususnya roda dua, ketertiban lalu lintas.

“Yang tidak menggunakan helm akan kita tindak,” pungkasnya. (Bim/red).