1.256 Calon Warga PSHT Cabang Bojonegoro Ikuti Prosesi Pengesahan Gelombang Pertama

oleh -2.022 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Gedung Olahraga Dabonsia, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro sebanyak 1.256 calon warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bojonegoro, Pusat Madiun mengikuti prosesi pengesahan atau wisuda warga baru tahun 2019. Rabu (11/09/19).

Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada malam hari ini adalah pengesahan warga baru PSHT gelombang pertama yang diikuti oleh 1256 orang. Dalam kesempatan ini dirinya menjelaskan bahwa tujuan organisasi PSHT adalah untuk mendidik manusia agar berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta berjiwa Pancasila.

“Pencak Silat merupakan asli daerah dan asli Indonesia, orang-orang dahulu berjuang tidak pakai senjata karena terbatas yang banyak menggunakan beladiri,” kata pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini Wahyu Subakdiono, meminta kepada sesepuh PSHT agar memberikan bimbingan serta arahan kepada warga baru. Sehingga apa yang didapat nantinya dapat bermanfaat dan berkah.

Pria yang akrab disapa Mas Wahyu ini menghimbau kepada para anggotanya untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang berkembang di media sosial.

“Sehingga dapat merugikan diri sendiri dan organisasi PSHT,” ujarnya.

Wahyu Subakdiono berjanji jika dalam pelaksanaan pengesahan selama tiga gelombang ini dapat berjalan dengan aman, tertib dirinya akan menggelar pertunjukan wayang kulit lengkap dengan pelawak kondang Cak Percil.

“Sebagai bentuk syukur jika pelaksanaan pengesahan selama tiga hari nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli dihadapan para anggota PSHT menghimbau untuk tetap menjaga persatuan antar perguruan. Selain itu dirinya juga mengajak para anggota PSHT untuk menjaga situasi kamtibmas di Bojonegoro agar tetap kondusif.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pengurus PSHT Bojonegoro Cabang hingga ranting sudah mengikuti arahan-arahan dan himbauan yang disampaikan oleh Polres maupun Forkopimda,” ucapnya.

Harapan kita, lanjutnya, masyarakat bisa melihat bahwa PSHT itu mampu berbuat baik dan disiplin. Kapolres berharap agar pelaksanaan pengesahan gelombang pertama hingga gelombang terakhir sukses dan aman. (Bim/red).