STAI Al Hikmah Gelar PBAK 2019-2020 Bertemakan “Satu Langkah Mahasiswa Untuk Indoensia Raya”

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com ,Tuban– Sebanyak kurang lebih 200 mahasiswa mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan kemahasisswaan (PBAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah Tuban Tahun akademik 2029-2020 di Kampus setempat, Minggu (9/9/2019).

Ketua Panitia Ahmad Suyanto, mengatakan, PBAK dilaksanakan selama tiga hari pada Kamis, Sabtu, dan Minggu (5,6,8 September 2019) untuk mengenalkan mahasiswa baru tentang budaya akademik kemahasiswaan. Dimana, STAI Al Hikmah ini, merupakan lembaga pendidikan yang berbasis pondok pesantren.

“Agar, bagaimana mahasiswa memiliki akhlak yang baik dan mampu menerapkan ilmunya nanti di masyarakata luas,” ujar pria 32 tahun ini.

Ada empat pilihan program studi di sekolah yang didirikan oleh K.H M Husnan Dimyati ini, diantaranya Managemen Pendidikan Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah, Hukum Keluarga, Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah.

Pihaknya menyatakan, STAI saat ini terintegrasi menjadi institusi agama Islam yang nantinya akan berubah menjadi Universitas Islam. Saat ini, Prodi Managemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah berakreditasi B.

Yayan, sapaan akrabnya menyampaikan, pada PBAK 2019 ini, mengusung tema “Satu Langkah Mahasiswa Untuk Indoensia Raya” diharapkan mampu memahami konsep “Maha Tas Kesiswaannya” yang merupakan agen perubahan. Dimana, harus memiliki pola pikir yang maju, menyiapkan diri menjadi sosok pemimpin masa depan.

“Serta, menjadi motor penggerak kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.