Satu Hektar Lahan Hutan Terbakar di RPH Soko

oleh -
oleh

Kontributor : Sari W

SuaraBojonegoro.com – Sekitar satu hektar lahan hutan di petak 82 RPH Soko, KPH Bojonegoro tepatnya di Desa Sendangharjo jalan raya Dander – Ngasem, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro terbakar, jum’at (6/9/19).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com dari dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro bahwa adanya kebakaran lahan hutan di RPH Soko ini mengakibatkan matinya jasat renik dan tumbuhan bawah.

“Tidak ada kerugian yang signifikan, dan penyebab kebakaran diduga dari orang yang tidak dikenal,” Kata Sukirno Kabid Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro.

Dijelaskan oleh Sukirno, sebelumnya dirinya mendapatkan laporan dari kasinTrantib Kecamatan Ngasem pada pukul 17.56 WIab, dan kemudian Tindakan pemadaman dilakukan hingga selesai pemadaman pada pukul 18.49 WIB dengan mengerahkan 1 unit armada dan 5 personil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota serta 1 unit armada water suplay dan 3 personil BPBD Bojonegoro.

” Adanya pelaksanaan proyek pengecoran jalan yang berlokasi di Deaa Dander dan Desa Ngunut Kecamatan Dander yang menghambat laju armada Pemadam Kebakaran,” ungkap Sukirno. (AR/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.