Dua Rumah Di Kalitidu Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

oleh -
oleh

Kontributor : Didik Winarto

SuataBojonegoro.com – Kebakaran hebat terjadi kembali di Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, kebakaran kali ini menghanguskan dua rumah sekaligus, dini hari tadi, Sabtu (7/9/19).

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, dari dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa kebakaran ini terjadi diduga karena obat nyamuk bakar yang merambat ke dinding rumah dan kemudian api membesar dan menghanguskan dua rumah milik Kasmijiyanto (54) dan Jarmi (54).

Kepala Bidang Pemadaman dinas Damkar Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa Kronologi kebakaran terjadi diperkirakan 03.20 WIB yang diketahui oleh saksi Heri yang saat itu berada RS PKU Kalitidu, kenudian Pos  kota menerima Informasi dari Warlan pukul O3.42 WIB, dan petugas sampai di Lokasi 03.59 WIB, lalu selesai pemadaman pukul 06.30   dengan menggunakan 4 unit mobil dari Pos Kota dan Pos Padangan dengan 14 personil .

“Dari kejadian kebakaran dua rumah dan juga perabotan yang ada didalamnya diperkirakan mencapai Rp220 juta,” Terang Sukirno.

Kerugian tersebut meliputi rumah Kasmijiyanto taksir dengan kerugian Rp70 juta diantaranya adalah rumah  semi permanen ukuran 5 x 10  dan peralatan rumah tangga, dan rumah Jarmi taksir mencapai Ro150 juta meliputi rumah semi permanen ukuran 8 x 15 dan perabotan rumah tangga.

“Akibat insiden kebakaran ini, pemilik rumah Kasmijiyanto mengalami luka bakar hingga 40 % dan saat ini dirawat di UGD PKU Muhamadiyah Kalitidu,” Lanjut Sukirno.

Pemadaman juga dibantu oleh warga serta petugas dari Polsek, Koramil Kalitidu, karena sulitnya masuk ke lorong menuju lokasi kebakaran menjadi kendala pemadaman. (dik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.