Meriahkan HUT RI ke 74, Kecamatan Soko Gelar Expo Kemerdekaan Spektakuler

oleh -
oleh

Kontributor: Agus Unar Farauq

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Kabupaten Tuban Kecamatan Soko menggelar Gebyar Expo Kemerdekaan mulai tanggal 1 hingga 4 September 2019 di lapangan Asoka Muda Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Berbagai kegiatan menarik dapat dinikmati masyarakat bumi wali. Terdapat stand expo sejumlah 52 unit, yang telah diisi dari desa sekitar kecamatan Soko dengan segala potensi yang dimilikinya, turut mengisi stand pula Korwilcam Bidang Pendidikan Soko, UPTD Puskesmas Soko, serta dari unsur swasta yang berkepentingan.

Pertunjukan group drumband Gita Asoka Nada dari SDN 1 Sokosari mengiringi pra hingga penutupan ceremonial. lantunan nada yang dibawakan oleh 73 peserta didik dibawah naungan Endang Sapta Rina ini kian mengobarkan api semangat kemerdekaan para pengunjung.

Dalam sambutan pembukaan, camat Soko, Suwito, SH. mengamanatkan bahwa : “Promosi potensi dari kecamatan soko sangat penting dipublikasikan, kita harus cinta, bangga dan merasa memiliki tanah air kita”. dilanjutkan Gunting pita yang dilakukan oleh ibu PKK Kecamatan Soko Sebagai simbol pembukaan agenda ini.

Selanjutnya, Ketua Panitia PHBN Aripin Aprianto, M.Pd. Mengucapkan trimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas support semua pihak dan atas kehadiran unsur Polsek, Koramil, Puskesmas, MWC NU, Tokoh agama serta tokoh masyarakat yang menyempatkan hadir.

Panitia PHBN merupakan gabungan dari unsur Pemerintahan dan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna. Menurut ketua Karang Taruna Nuzila Choirunnisa terdapat beberapa even andalan tahun ini yang membedakan dengan tahun sebelumnya, yaitu: Pentas seni dari RA hingga SMA, Pagelaran wayang kulit Ki Dalang Minto Darsono dengan lakon Werkudoro Dadi Guru, campursari orkes Sekar Gadung dan pelawak Topan cs. Ia menambahkan “puncak kegiatan ini tanggal 4 September 2019 terdapat festival Godehpelu yang menjadi icon Kecamatan Soko” jelasnya.

Bahkan, masih kata Nuzila Choirunnisa, taman kuliner dibuat dengan desain dekorasi elegan sebagai pusat jajanan dan rekreatif.

Pada kesempatan lain, Lasmuri selaku ketua panitia pelaksana memastikan, Gebyar Expo Kemerdekaan ini dikemas secara profesional dan spektakuler. “Memang pelaksanaan Expo tahun ini ada kemajuan dari sisi kontain acaranya, kami optimis setiap tahun selalu ada perbaikan dan evaluasi” ujarnya.

“Diharapkan Masyarakat akan lebih nyaman menikmatinya, saya yakin ini juga merupakan harapan semua pihak” pungkasnya. (AUF/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.