Forum Pecinta Alam Bojonegoro Kibarkan Bendera di Tebing Batu Belah Sekar

oleh -163 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Banyak cara untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 74 ini, salah satunya adalah FPAB (Forum Pecinta Alam Bojonegoro)  menggelar upacara dan mengibarkan bendera merah putih dengan cara mereka, Sabtu (17/08/19).

Dengan semangat puluhan remaja dari MAPALA, SISPALA, dan Komonitas pecinta alam dari perwakilan luar kota maupun luar kota Bojonegoro menggelar upacara bendera dan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 10 meter dan lebar 6 meter dengan cara reppling di tempat wisata bukit cinta ( tebing watu belah) yang terletak di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

“Upacara ini untuk memperingati HUT RI ke 74,” kata Andri selaku ketua umum FPAB

Pria yang mempunyai hobi mendaki gunung ini menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan setiap menjelang HUT kemerdekaan republik Indonesia.

“Kegiatan ini memang rutin tapi tempatnya yang berbeda beda,” ujar pria yang akrab disapa D’bank ini.

Selain untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74 kegiatan ini sekaligus untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro, dan sadar pada alam dan lingkungan di sekitar. Menurutnya potensi alam Bojonegoro tidak kalah eksotis dengan wisata yang ada di kabupaten lainnya.

“Sejak malam 17 kami menginap dan mendirikan tenda di bukit cinta ini,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan HUT kemerdekaan RI ke 74 ini bangsa Indonesia selalu diberi keberkahan serta kemakmuran bagi warganya. Tidak kalah penting Andri mengharap persatuan dan kesatuan yang sempat terusik paska pemilihan presiden yang lalu dapat kembali guyup rukun.

“Semoga Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan mensejahterakan rakyatnya,” pungkasnya. (Bim/red).