Belum Ada Kejelasan Terkait Anggaran Paripurna Sumpah Jabatan DPRD

oleh -143 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kegiatan Sumpah jabatan yang dikemas dalam rapat paripurna istemewa rencana akan dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2019 besok, di Pengadilan Negeri Bojonegoro hingga saat ini belum diketahui jumlah anggaran biaya untuk kegiatan tersebut, Kamis (15/8/19).

Plt Sekertaris DPRD (Sekwan) Bojonegoro Teguh Wibowo, saat dikonfirmasi awak media belum menjelaskan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk kegiatan paripurna istemewa, “Saya Kurang tahu untuk jumlah anggarannya,” Kata Teguh kepada wartawan.

Namun pihak sekretariat Dewan telah melakukan Persiapan, diantaranya akan mengundang sekitar 300 undangan. Untuk pengamanan sebanyak 100 personil dari Polres Bojonegoro.

Disinggung tentang biaya yang disiapkan sekitar Rp 500 juta. Teguh Wibowo tidak dapat menjawabnya. Dia menjelaskan biaya diantaranya untuk sewa tenda, kursi dan catering serta jas pakaian anggota DPRD yang mengikuti sumpah jabatan.

“Untuk berapa biayanya, telah ada di DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) tahunan. Ya seperti pelaksanaan paripurna yang biasa ada di DPRD Bojonegoro,” terangnya. Didesak pakaian jas anggota DPRD mencapai jutaan pemesanannya, dia membantah dan menyebutkan sudah disesuaikan dengan harga Perbup. Termasuk pin, yang bukan dari logam emas. (Sas*)