Teledor Masak Air, Dua Rumah Di Kepohbaru Terbakar

oleh -426 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Akibat keteledoran saat memasak air dengan tungku kayu mengakibatkan dua rumah yang terletak di Dusun Sabab, Desa Turi Gede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, RT 11/ RW 02, hangus terbakar. Senin (12/08/19).

Dari data yang dihimpun identitas pemilik dua rumah tersebut diantaranya adalah Sapar (80) dalam musibah ini korban Sapar menderita kerugian mencapai Rp 30 juta meliputi satu rumah ukuran 6X10 meter yang terbuat dari kayu dan bambu hangus terbakar.

“Selain itu gabah 10 sak dan perabotan rumah tangga milik Sapar, hangus terbakar,” kata Sukirno, selaku Kasi Pemadam Kebakaran, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro.

Selanjutnya korban Basir (52) menderita kerugian mencapai Rp 20 juta, meliputi rumah dengan ukuran 20X8 meter, yang mana rumah korban yang terbuat dari kayu terbakar hingga 20 persen meliputi rumah dan lemari.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.49 WIB. Pos Baureno menerima laporan pukul 11.16 dari saudara . Dedy Rusadi anggota Damkar yg lepas dinas,” ujarnya.

Guna memadamkan si jago merah setidaknya BPBD Kabupaten Bojonegoro mengerahkan satu unit mobil Damkar dari pos Baureno dan dua unit dari pos Kota dengan jumlah personil 12 orang  dari pos baureno dan pos kota.

Penyebab kebakaran berasal dari rumah bapak Sapar yang isterinya sedang memasak air  dengan tungku kayu  dan ditinggal kerumah tetangga dan merembet ke dinding rumah,” jelasnya.

Untuk memadamkan api petugas Damkar mengalami kesulitan yakni jalan yang sempit serta bergelombang mengakibatkan kendala saat menuju ke Tempat Kejadian Musibah (TKM).

“Korban jiwa nihil, taksir kerugian Rp 50 juta,” pungkasnya. (Bim/red).