1.500 Paket Daging Qurban Dibagikan Polres Bojonegoro Tidak Menggunakan Kantong Plastik

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H dimanfaatkan Polres Bojonegoro untuk meminimalkan penggunaan kantong plastik saat pembagian daging hewan kurban. Polres Bojonegoro mempunyai cara unik. Yaitu dengan menggunakan daun jati.

Daun jati digunakan untuk menggantikan kantong plastik karena lebih ramah lingkungan. Sebab, daun jati biasanya digunakan untuk membungkus nasi yang ada diwarung-warung.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menjelaskan Polres Bojonegoro sengaja menggunakan daun jati untuk pembungkus sebagai salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah mengurangi sampah plastik. “Kita menggunakan daun jati sebagai pebungkus daging kurban sebagai salah satu upaya meminimalisir sampah plastik, jika kita menggunakan kantong plastik malah menyisakan sampah yang sulit di daur ulang,” jelas kapolres di sela pelaksanaan pemotongan daging kurban, Minggu (11/8/2019).

“Polres Bojonegoro ingin menjadi bagian langsung dalam mengurangi penggunaan pembungkus berbahan plastik yang merupakan pemerintah. Sehingga tidak semakin menambah jumlah sampah plastik,” ucap Ary Fadli.

Pada Hari Raya Idul Adha kali ini, menurut Ary Fadli, Polres Bojonegoro menyembelih 8 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Sapi dan kambing disembelih di Polres Bojonegoro. Delapan sapi dan kambing yang dipotong kemudian di bungkus dengan daun jati sebanyak 1.500 untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.
“Selain ramah lingkungan, jika dibungkus dengan daun jati maka daging sapi atau kambing bisa lebih awet dan lebih enak ketika diolah menjadi menu makanan,” pungkas Kapolres. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.