Empat Rumah Terbakar di Desa Ngantru, Kecamatan Ngasem

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com -Empat rumah yang terletak di Desa Ngantru, RT 21/RW 02, Kecamatan Ngasem, hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi pada pukul 5.30 WIB tersebut mengakibatkan kerugian hingga Rp 330 juta. Jumat (09/08/19).

Sukirno, selaku Kasi pemadam kebakaran, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, menuturkan bahwa kebakaran tersebut dipicu dari rumah salah satu korban atas nama Kalim.

“Kalim yang sedang memasak di Kompor gas dan ditinggal ke Pasar oleh isterinya dan menyambar dinding yang terbuat dari kayu jati,” katanya.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, ke empat rumah korban diantaranya adalah pemilik satu atas nama Sulanam (45) kerugian Rp 75 juta, kerugian terdiri dari1 rumah dan perabotan Rumah tangga.

Pemilik rumah dua atas nama Sudioko, (50) kerugian Rp150 juta meliputi satu rumah dan perabotan rumah tangga

Selanjutnya rumah pemilik tiga atas nama Kalim, (70) kerugian Rp100 juta meliputi satu rumah dan perabotan rumah tangga.

“Dan pemilik rumah empat atas nama Rofiin (38) kerugian Rp5 juta meliputi rumah terbakar 10 persen,” ujarnya.

Adapun kronologi kebakaran terjadi sekitar pukul 5.30 WIB dan pos Ngambon menerima laporan pada pukul 5.52 menit dari Kasban, selaku Kasi Trantib Kecanatan Ngasem.

“Sampai di TKM pukul 6.20 selesai pemadaman pukul,
09.15 menit,” tambahnya.

Guna memadamkan api pihak BPBD Kabupaten Bojonegoro mengerahkan 5 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil BPBD dengan personil 12 dari pemadam dan 5 dari BPBD.

“Korban jiwa nihil, taksir kerugian Rp330 juta,” pungaksnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.