Fak. Pertanian Unigoro Kunjungi Gelar Inovasi Teknologi Tanaman Pangan & Hortikultura

oleh -
oleh

Reporter : Sari. W

SuaraBojonegoro.com – Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro (Unigoro) terus melakukan peningkatan dalam bidang pendidikan Pertanian dengan berbagai perkembangannya, diantaranya melakukan penelitian serta dukungan terhadap progran program terbaru di bidang pertanian.

Sebanyak 17 mahasiswa, Dalam rangka mendukung program pengenalan teknologi varietas unggul baru dari Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro kunjungi acara ‘Gelar Inovasi Teknologi, Tanaman Pangan dan Hortikultura’ di desa Kedungmalang Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur , Rabu (07/08/19).

Didampingi Dekan Fakultas Pertanian Unigoro Darsan, Sebanyak 17 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut, mereka dikenalkan berbagai jenis perlatan pertanian yang sudah modern , berbagai varietas baru bibit yang unggul, serta bagaimana cara menjadi seorang petani milenial yang hebat sebagai ketahanan pangan Negara yang di sampaikan oleh 3 nara sumber pemateri. Salah satu nara sumber dalam acara tersebut Novianto sebagai Product Development Specialist.

Darsan selaku Dekan Fakultas Pertanian Menjelaskan bahwa Mahasiswa wajib ikut serta dalam kegiatan semacam ini, agar mendapat banyak wawasan dan pengetahuan.

“Kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pengetahuan para mahasiswa dalam bidang perkembangan serta teknologi pertanian,” papar Darsan.

Dikatakan juga oleh Dekan Fakultas Pertanian Unigoro ini bahwa setiap mahasiswa harus mempunyai peluang guna mengembangkan pendidikan yang diperoleh didalam kampus, namun juga harus bisa mengetahui secara langsung prakteknya agar tidak hanya mengenal teori saja.

“Pengetahuan dalam bidang teknologi dan oerkembangan pendidikan sangat penting bagi mahasiswa guna menambah wawasannya,” pungkas Darsan. (AR/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.