‘Polisi Dulure Dewe’ Polsek Kedungadem Droping Air Bersih Di Kepohkidul

oleh -
oleh

Reporter : Sari W

SuaraBojonegoro.com – Musim Kemarau yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, membuat sejumlah desa mengalami kesulitan air bersih untuk keperluan sehari hari, seperti memasak, mandi dan juga mencuci, serta kebutuhan lainnya, hal itu membuat Polsek Kedungadem harus turun tangan guna meringankan beban kesulitan air bersih bagi warga tersebut, Rabu (31/7/19).

Melalui program Polisi Dulure Dewe, Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedungadem AKP Agus El Fauzi, dengan membawa 10.000 liter air bersih dan dikirim ke warga Dusun Sumber Wungu Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro. Hal itu sontak membuat warga langsung berbondong bondong sambil membawa jerigen dan tempat air lainnya guna mendapatkan bantuan air dari Polsek Kedungadem tersebut.

“Hari ini kami membawa 10 ribu liter air bersih untuk warga yang mengalami kesulitan air bersih guba keperluan sehari hari,” Kata Kapolsek Kedungadem.

AKP Agus El Fauzi juga menyebutkan bahwa sebelumnya seperti tahun tahun lalu bahwa wilayah Dusun Sumber Wungu selalu kesulitan air bersih, sebelumnya juga melalui koordinasi dengan pihak Kepala Desa Kepohkidul, dan akhirnya pihak Polsek memberikan droping air bersih.

“Sesuai dengan program pak Kapolres Polisi Dulure Dewe kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat,” Kata AKP Agus El Fauzi.

Masyarakat yang mendapatkan kiriman airpun merasa terbantu, karena menurut kepala Desa walau sudah ada saluran air akan tetapi untuk Dusun Sumber Wungu masih harus mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau, karena sumber air dan beberapa sumur yang ada tidak mampu untuk keperluan masyarakat sekitar.

“Kami sampaikan terima kasih kepada pak Kapolsek dan anggota yang telah membantu warga kami untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkas Samudi Kades Kepohkidul.(AR/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.