Memilih lipstik sesuai dengan warna kulit

oleh -
oleh

Oleh : Nadia Puteri Mustika Sari

SuaraBojonegoro.com – Memilih lipstik yang sesuai dengan kita sama susahnya dengan memilih jodoh. Ingatlah untuk selalu berhati hati saat memakai lipstik itu akan mengganggu dan mempengaruhi tampilan kamu. Pernah gak sih pas kalian jalan jalan sama temen temen kalian ngeliat nih, ada warna lipstik yang bagus banget, langsung kamu pilih, nah lipstik itu ternyata warnanya gak cocok sama warna bibir kamu pas di coba dirumah, wah itu bete banget sih buang buang budget ya, sekarang aku udah punya tips nih biar kamu gak salah pilih lipstik.

Langkah pertama yang harus kamu ketahui adalah kamu harus tau dulu nih warna kulit kamu nih kira kira warna seperti apa sih. Untuk yang pertama yaitu warna kulit yang COOL, untuk warna kulit ini dengan pembulu darah biru atau ungu. Rata-rata pemilik warna dasar kulit cool kulitnya pucat dan terang, jika kulit terkena sinar matahari langsung memerah. Ciri lain kulit wajah terdapat bintik-bintik dan kulit mudah terbakar jika terpapar sinar matahari secara langsung.

Yang kedua adalah warna kulit yang NEUTRAL, untuk warna kulit ini dengan pembulu darah warna hijsu hingga biru. Rata-rata pemilik warna kulit neutral kulitnya agak kuning hingga sawo matang, jika kulit wajah mereka terkena sinar matahari langsung warna kulitnya agak sedikit memerah. Yang terakhir yaitu warna kulit WARM (UNDERTONE), untuk warna kulit ini dengan pembulu darah yang tidak terlalu jelas berwarna biru ataupun hijau, jika kulit wajah terkena sinar matahari langsung warna kulitnya menjadi bronze berkilau. Berikut ini cara memilih lipstick sesuai dengan warna kulit. Warna lipstik untuk wanita dengan kulit cool, wanita yang memiliki kulit cool dapat memilih warna plum reds, berry, wine reds, brown, light brown, atau beige bias dicoba oleh wanita yang memiliki jenis kulit ini. Warna pink juga dapat dipilih karena warna ini termasuk warna perpanjangan gradasi warna kulit kamu.

Namun kamu juga harus tetap berhati hati dalam memilih lipstik berwarna pink. Warna lipstik untuk wanita dengan kulit kuning langsat. Beruntunglah kamu yang memiliki kulit neutral atau biasa disebut kulit kuning langsat karena kamu dapat memilih lebih banyak warna untuk disesuaikan dengan kulit wajah.

Agar bibir kamu terlihat lebih cantik dan mempesona, coba deh kamu pilih warna deep brown, deep red atau berry shades. Menyesuaikan warna pakaian dengan warna lipstik yang cerah juga patut dicoba. Namun hindari warna orange dan pink cerah karena warna-warna ini akan memberikan efek gelap pada kulit. Warna lipstik untuk wanita dengan kulit gelap, biasanya wanita dengan kulit gelap atu coklat atau hitam dapat memilih warnan palet merah, mahogany, deep plums, wine reds, dark brown, coffe, dan warna gelap lain agaknya cocok dengan wanita berkulit gelap.

Warna-warna ini akan memberi kesan anggun dan tegas pada kulit kamu. Yang terakhir untk wanita dengan kulit sawo matang wanita dengan kulit sawo matang dapat memilih warna deep pink, deep red, caramel, creamy coffe dan segala jenis warna brown. Warna-warna tersebut akan membuat bibir kamu nampak lebih bersinar. Nah itu tadi saran-saran lipstik yang h sesuai dengan warna kulit kamu, semoga bermanfaat. (**)

*) Foto: Ilustrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.