Pengunjung Wisata Kuliner Pasar Sor Greng Ledok Wetan Bojonegoro Meningkat

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sejak pagi, lokasi wisata kuliner pasar sor Greng mulai didatangi pengunjung dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Wisata Pasar Sor Greng ini menawarkan berbagai bentuk variasi kuliner untuk sarapan pada minggu pagi, Minggu (28/7/19).

Berbagai kuliner menu sarapan di sediakan di pasar sor greng mulai dari nasi wader, nasi buwohan, nasi kare, nasi pecel, urap, dan berbagai bentuk nasi lainnya, selain itu juga berbagai menu camilan dan minuman tradisional seperti dawet, kolag dan lainnya juga tersedia di sini.

Wisata kuliner pasar sor Greng yang berada di bantaran sungai Begawan Solo kelurahan Ledok Wetan Bojonegoro ini sengaja dibuat oleh kelompok masyarakat setempat guna memberikan warna tersendiri bagi masyarakat pada minggu pagi.

Salah satu pedagang dilokasi tersebut, Sholikin mengatakan bahwa pasar Sor Greng ini memang dikemas sebagai lokasi wisata kuliner bagi masyarakat pada minggu pagi, “Hari minggu adalah hari libur, banyak warga yang menikmati atau beraktivitas pada minggu pagi dengan jalan jalan atau berolahraga dan kemudian mereka akan singgah di sini untuk sarapan,” Kata Sholikin.

Tidak hanya dari wilayah Bojonegoro saja, pengunjung pasar Sor Greng ini juga berasal dari luar daerah seperti Kabupaten Tuban, Blora dan Ngawi, mereka sengaja datang untuk mengobati rasa penasaran mereka terkait kabar dan suasana pasar Sor Greng dan juga kulinernya.

Pria yang juga pedagang Kare Ayam ‘De Sus’ di Lokasi Pasar Sor Greng ini juga mengatakan bahwa pengunjung, setiap minggunya semakin bertambah, dan para pedagang juga harus menambah porsi makanan untuk mereka jual.

Para pengunjung yang datang juga merasa betah karena lokasi pasar di bawah rindangnya pohon bambu, pengunjung juga dimanjakan dengan aliran sungai begawan Solo yang mengalir tepat di pinggir pasar Sor Greng, sambil menikmati kuliner yang ada.

Salah satu Pengunjung dari kecamatan Sumberrjo, Sujarno mengatakan bahwa suasana pasar Sor Greng terkesan sangat nyaman dan menikmati sarapan yang berada dibawah rindangnya pohon Bambu sehingga bisa menjadi lokasi liburan kecil pada pagi hari bersama keluarga.

“Berbagai menu sarapan banyak sehingga bisa memilih dan suasana tradisionalnya sangat menarik,” jelas Sujarno.

Karena pengunjungnya banyak, sehingga para pengunjung berharap agar lokasinya bisa diperluas untuk tempat istirahat dan juga lokasi menikmati menu kuliner di pasar sor Greng ini. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.