Tips Cantik, Tidak Harus Bayar Mahal

oleh -
oleh

Oleh : Nisa Romadhona

Seperti yang kita ketahui sekarang banyak sekali orang mengukur kecantikan mereka dari segi fisik. Bukan hanya fisik saja, tetapi dari segi fasion .

Orang Indonesia kebanyakan mengukur kecantikan mereka
dengan berkiblat dari orang luar, mereka menganggap cantik
itu harus putih, harus kurus, harus bersih dll. Padahal orang

luar sendiri sangat ingin memiliki kulit seperti orang Asia ( kulit kuning langsat) . Tidak semuanya memang tapi mereka sangat menyukai kulit seperti itu.

Banyak orang yang salah mengartikan tentang cantik. Mereka sampai membela – bela mengeluarkan kocek yang sangat
Tidak sedikit demi tampil cantik. Padahal kita bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah kita untuk bisa tampil cantik alami.

Tips cantik ala aku, murah meriah ,tidak perlu mengeluarkan kocek yang mahal.

Tips pertama buat perawatan wajah :

Kalian tidak perlu pusing buat pingin wajah kalian putih , bersih, halus. Kalian bisa langsung gunakan bahan – bahan yang ada di rumah.

1 . Beras
Sebagian besar mungkin, banyak yang tau manfaat beras buat kecantikan. Dari air cucian berasnya sampai beras itu sendiri. Cukup gampang. Kalian tinggal cuci bersih muka kalian dengan air cucian beras, manfaatnya buat memutihkan juga menyegarkan, tapi harus rutin ya? Buat berasnya sendiri ,setelah itu beras di rendam setengah hari, setelah di rendam beras tiriskan lalu haluskan beras tersebut dengan air secukupnya. Kalian biasa mencampurkanberas tersebut dengan bunga Melalui atau Mawar buat harum- haruman . Setelah itu baru di pakai buat masker pada wajah.

2. Kopi
Kopi yang kita ketahui cuman buat di minum ternya juga ada manfaatnya buat kecantikkan. Jadi kalau kalian ada yang suka minum kopi ampas kopinya jangan di buang, tapi kalian bisa buat masker .

Cukup gampang kaliantinggal sediakan bubuk kopi secukupnya dan perasan jeruk lemon, lalu aduk hingga rata. Lalu aplikasiakan pada wajah, masker kopi ini sangat baik buat kuliat wajah agar tidak kusam.

3. Jeruk Lemon
Buah berwarna kuning ini banyak kasiatnya buat kecantikan
Tidak hanya membantu menurunkan berat badan saja tetapi dalam hal membuat wajah menjadi lebih segar, menghilangkan jerawat dan mengangkat sel kuliat mati .

Caranya cukup gampang kok, buah lemon di iris dahulu lalu peras airnya. Setelah itu kalian bisa pakek air persaran tersebut di wajah. Kalian juga bisa menambahkan madu.

4. Kunyit

Banyak sekali manfaat dalam kunyit, tidak hanya di buat dalam bumbu masakan dan kesehatan. Kunyit juga memiliki kandungan curcumin yang bermanfaat bagi kencantikan. Untuk kecatikan biasanya di buat masker wajah. Cara membuat cukup mudah sekali kunyit parut halus lalu campur dengan madu atau susu. Setelah itu kalian bisa pakai masker tersebut dan aplikasikan ke wajah kalian. Diamkan masker 20 menit Setelah itu bilas.

5. Kayu manis

Kulit kayu manis yang biasanya di buat untuk sara pada es. Ternyata memiliki segudang manfaat terutama dalam bidang kecantikan. Kayu manis ini dapat menyembuhkan jerawat ,
menjadikan kulialt lebih cantik.

Cara membuat masker wajah menggunakan kayu manis. Campurkan bubuk kayu manis dengan madu perbandingan
1:6 setelah itu kalian bisa pakai masker tersebut.

Cukup sekian tips dari saya, semoga tips – tips dari saya
bermanfaat buat kalian. Dan silahkan kalian mencoba, terimaksih. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.