Pj. Sekda Bojonegoro Hari Ini Akan Digantikan Kepala Bakorwil

oleh -629 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Yayan Rahman, Yang sebelumnya menjabat Pj. Sekda (Sekretaris Daerah) Pemerintah Kabupaten) Bojonegoro, hari ini resmi digantikan oleh Kepala Badan koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro Abimanyu Ponco Utomo yang rencananya akan dilantik hari ini, Jum’at (19/7/19).

Kepada awak media Abimanyu mengatakan bahwa pelantikkan untuk dirinya tersebut hanya untuk mengisi jabatan Pj, hingga sudah ada pejabat Sekretaris Daerah Definitif, “Rencana siang ini pelantikkanya, dan Pj berlaku hingga ada pejabat definitf nantinya,” Kata Kepala Bakorwil Bojonegoro.

Direncakan pelantikan akan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dan Yayan Rahman sendiri hampir 15 bulan menjabat sebagai Pj. Sekda, dan sampai saat ini belum ada pejabat Sekda Definitif.

Sebelumnya jabatan Pj. Sekda oleh Yayan Rahman ini pernah dipermasalahkan oleh Komisi A DPRD Bojonegoro melalui Wakil Ketua Komisi A, Anam Warsito, karena jabatan Pj. Sekda yang diemban oleh Yayan Rahman melebihi satu tahun, dan melanggar pasal 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sehingga harus ada pergantian pada waktu enam bulan. (Sas*)