Pelaksanaan TMMD Diharap Dapat Membawa Kemajuan Bagi Masyarakat Tondomulo

oleh -41 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, disambut antusias oleh masyarakat setempat. Kamis (11/06/19).

Selain pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD ke 105 ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga.

“Dan kegiatan pembangunan Infrastruktur juga sangat membantu warga masyarakat Tondomulo,” kata Yanto, selaku Kepala Desa Tondomulo.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini menurutnya telah membuka akses bagi warga masyarakat khususnya di Dusun Bunten. Selain itu dengan adanya kegiatan TMMD ini nantinya diharapkan mampu melanjutkan pembangunan khususnya dalam bidang infrastruktur.

Dalam kesempatan ini dirinya mengucapkan banyak terimakasih terutama pada seluruh anggota TNI.

“Dengan adanya TMMD ini semua akan lebih mudah,” ujarnya.

  • Dalam kesempatan yang sama Arwan, selaku Camat Kedungadem, menuturkan bahwa kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Di samping sumber daya yang difokuskan baik sumber daya manusia juga sumber daya anggaran dapat difokuskan di Desa Tondomulo ini.

“Sehingga dapat membawa kemajuan yang cukup signifikan bagi masyarakat Tondomulo,” jelasnya.

Bagaimanapun juga, lanjutnya, kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan secara langsung yang dapat dirasakan oleh masyarakat terutama dari fisik prasarana juga peningkatan sumber daya manusia dari pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada masyarakat secara langsung.

“Harapannya ini akan menjadi pengungkit kebangkitan Desa Tondomulo, dari ketertinggalan,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini dianggap juga sebagai penghematan anggaran terutama dalam ongkos kerja. Arwan, menjelaskan jika kondisi Desa Tondomulo saat ini masih mengalami ketertinggalan khususnya pada infrastruktur di Desa Bunten.

“Kalau saya hitung secara kasar saja untuk membangun infrastruktur dan jembatan saja sekitar 16 Milyar. Sekarang ini sekitar 3 Milyar itu termasuk pengembangan sumberdaya manusia nya,” pungkasnya. (Bim/red).