Dua Medali Emas Dari Kontingen Petanque Untuk Bojonegoro

oleh -280 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Cabang olahraga Petanque berhasil menyumbangkan 2 medali emas bagi kontingen Bojonegoro pada pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019. Medali emas Petanque didapatkan dari nomor Triple Men dan Triple Mix. Cabor Petanque sendiri dimainkan di lapangan GOR Dabonsia Bojonegoro.

 

Petanque merupakan olahraga asal Perancis yang baru kali ini dipertandingkan di Porprov Jatim kali ini. Bojonegoro ditunjuk sebagai tempat berlangsungnya pertandingan Petanque, tepatnya di halaman GOR Dabonsia Bojonegoro. Hingga Rabu (10/7/2019), 2 medali emas berhasil didapatkan oleh tim Petanque Bojonegoro.

 

Emas pertama Petanque Bojonegoro didapatkan dari nomor Triple Men. Tim Triple Men tersebut beranggotakan Mohammad Maulana Yossyan Fachrozi, Hanif Abdullah Syaifur, dan Fachrudin Amanda Putra. Sedangkan emas kedua Petanque datang dari nomor Triple Mix pada Rabu (10/7/2019). Tim Triple Mix beranggotakan Yuli Sinta Nur Amalia, Ismirotul Jannah dan Arsan Firdaus Apriyanto.

 

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Pengkab Bojonegoro, Anam Syaifuddin MPd, kepada media ini mengucapkan syukur atas raihan 2 medali emas di Porprov VI Jawa Timur. Ia juga berharap agar prestasi dari atlet Petanque bisa memacu perkembangan olahraga asal Perancis ini di Kabupaten Bojonegoro.

 

“Alhamdulilah, sesuai target. Kita bisa mempertahankan emas seperti di Kejurprov. Semoga Petanque di Bojonegoro bisa lebih besar lagi,” ujar Anam Syaifuddin.

 

Keberhasilan tim Petanque Bojonegoro ini jadi prestasi tersendiri. Pasalnya, target yang dicanangkan oleh KONI Bojonegoro untuk cabor baru ini hanya 1 medali emas saja. Raihan 2 medali emas dari cabor Petanque ini membuat kontingen Bojonegoro tetap berada di posisi 10 besar klasemen perolehan medali Porprov VI Jawa Timur.