Atlet Bojonegoro Cabor Atletik Nomor 5000 Meter Borong Medali

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Kontingen Bojonegoro sukses memborong medali pada cabor atletik nomor 5000 meter pada Pekan Olahraga Provinsi VI Jawa Timur yang dilangsungkan pada Minggu (7/7/2019) di Stadion Ronggolawe Tuban. Tak tanggung-tanggung, atlet Bojonegoro berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dalam satu nomor atletik.

Kabar baik bagi kontingen Bojonegoro dari atlet di cabor atletik. 3 atlet Bojonegoro sukses menyapu bersih medali di nomor lari 5000 meter putri. Ketiga atlet tersebut adalah Siti Frisda, Ira Nuryanti dan Lira Selviana. Tiga medali untuk kontingen Bojonegoro di Porprov VI Jawa Timur pun datang dari nomor 5000 meter putri.

Medali emas dipersembahkan oleh atlet bernama Siti Frisda yang mencatatkan waktu 20 menit. Siti Frisda unggul sangat jauh dari peringkat kedua dengan selisih mencapai 33 detik. Peringkat kedua sendiri diperoleh Ira Nuryanti dengan catatan waktu 20 menit 33 detik. Hasil itu membuat Ira Nuryanti berhak mendapatkan medali perak. Sedangkan di peringkat ketiga ada nama Lira Selvinan dengan catatan waktu 20 menit 58 detik.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Bojonegoro, Drs. Sahari bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh atlet lari nomor 5000 meter putri. Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat Bojonegoro karena masih ada beberapa nomor di cabor atletik yang berpeluang besar menyumbang medali emas.

“Saya mengucapkan selamat atas hasil yang diraih oleh anak-anak. Mohon doa restu dari masyarakat karena masih ada beberapa peluang untuk kembali mendapatkan medali, khususnya di nomor 800 meter putri, lempar lembing putra dan tolak peluru putra,” ujar Drs. Sahari.

Sementara itu Ketua KONI Bojonegoro, Ali Mahmudi juga turut bersyukur atas raihan emas pertama bagi kontingen Bojonegoro. Ia berharap setelah ini ada tambahan medali dari cabor lain.

“Selamat atas emas pertama bagi kontingen Bojonegoro, hari ini mudah-mudahan disusul oleh cabor lain, khususnya cabor angkat besi,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.