Pemkab Bojonegoro Alokasikan Rp18.4 Miliar Untuk Bangun 32 SarPras SD/MI

oleh -335 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengalokasikan anggaran Rp 18,4 milyar untuk membangun 32 sarana dan prasarana Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Bojonegoro. Selasa (02/06/19).

Erna Zulaikah, selaku Kabid Tata Bangunan, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kabupaten Bojonegoro, mengatakan bahwa masing- masing sarana dan prasana sekolah nantinya akan dianggarkan dengan pagu mulai dari Rp 200 juta sampai Rp 2,5 miliar.

“Saat ini masih dalam proses lelang,” katanya.

Dirinya menjelaskan hingga saat ini sudah ada beberapa titik yang telah dalam pengerjaan fisik. Menurutnya pembangunan sarana dan prasarana tersebut meliputi 27 gedung SD, MI serta 3 perpustakaan sekolah.

“Diharapkan pelaksanaan fisik pembangunan sarana dan prasarana tersebut akan selesai sesuai jadwal,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menekankan kepada konsultan untuk lebih intensif dalam melakukan pengawasan, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Salam hal ini Pemkab Bojonegoro, ingin memastikan jika sekolah yang dibangun nantinya berkualitas baik, aman dan nyaman digunakan dalam proses belajar mengajar para siswa.

“Dengan peningkatan sarana belajar ini, Insya Allah dapat menciptakan siswa yang lebih berprestasi,” pungkasnya. (Bim/red).